Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Monday 16 August 2010

Mencegah Rambut Rontok untuk Pria


1. Memahami kebotakan dan DHT

DHT atau dihidrotestosteron, adalah hormon yang berasal dari testosteron. DHT adalah faktor penyebab utama rambut rontok pada pria, serta hormon yang memblokir akar rambut Anda. Hal inilah yg menyebabkan pasokan gizi ke helai rambut Anda terhambat.

Untuk menghentikan kebotakan dan kerontokan rambut pada pria, perawatan dasar yang tepat dengan menghentikan aktivitas DHT pada tubuh Anda adalah suatu keharusan. Untuk mempelajari lebih lanjut mengenai bagaimana Anda dapat menangani DHT secara efektif dan alami, pastikan Anda terus membaca tulisan ini.

2. Teh hijau

Testosteron diubah menjadi DHT oleh 5-alpha-reduktase. Dengan minum teh hijau lebih banyak setiap hari, akan membantu menghambat 5-alpha-reductase mengkonversi testosteron menjadi DHT.

3. Stres

Saat ini, mayoritas kaum pria mengalami stres dalam pekerjaan maupun kehidupan sosial. Sejak puluhan tahun yg lalu, komunitas medis menemukan hubungan antara stres dan kebotakan. Stres dapat menyebabkan kerontokan rambut yang cukup berat bagi pria. Oleh karena itu, jika Anda benar2 ingin memperoleh kembali volume rambut Anda, Anda harus bisa bersantai dan melepaskan stres pada tubuh Anda.

4. Diet

Diet yang baik dan sehat dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut. Dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayuran serta makanan sehat lainnya, Anda memberikan nutrisi yang kuat yang diperlukan oleh tubuh untuk merangsang pertumbuhan rambut. Selain itu, kekurangan gizi merupakan penyebab utama kebotakan. Jadi, sangatlah penting untuk makan dengan benar dan teratur.

5. Rambut Pendek

Rambut panjang akan memberi tekanan yg berlebih pada akar rambut. Selain itu, rambut yg pendek akan membuat Anda lebih mudah menjaga kulit kepala agar tetap bersih.

6. Jaga Kebersihan Kulit Kepala

Cuci rambut secara teratur dan pastikan Anda membilasnya dengan baik. Pastikan juga produk2 yg Anda gunakan seperti mousse, gel, atau krim, dapat tercuci bersih saat Anda mencuci rambut Anda.

Sumber: Hair Loss Tips - Top iPhone Application
Gambar diunduh dari: selfhelpzone.com

6 comments:

  1. trims atas tipsnya sangat membantu sekali, jadi banyak pengaruhnya yaa pada kebotakan rambut.
    sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete
  2. ealah ternyata strees bisa memicu kebotakan to,,
    saya kira cuman bisa membuat badan kurus
    hehehehe
    salam kenal mbk,,
    dan salam sukses selalu,,
    saya tunggu kunjungan baliknya,,
    (^_^)

    ReplyDelete
  3. Saya sedang menjalani tips yang pertama. Minum teh hijau setiap pagi dan memang hasilnya sangat bagus..

    ReplyDelete
  4. wah ternyata penyebabnya steroid ya. wah klo gitu jangan sering makan ayam potong donk, ntar bisa cepet botak

    ReplyDelete
  5. ohh., makasih infonya, gua coma sama kakek gua... :D

    ReplyDelete
  6. trims atas infonya,, sungguh sangat membantu sekali, jadi banyak pengaruhnya yaa pada kebotakan rambut.
    sukses selalu n tetap semangat

    ReplyDelete

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)