Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Saturday, 15 May 2010

Ketahui Jenis Kulit Wajah Kita

Mau share sedikit mengenai perawatan kulit wajah nih...

Banyak yg belum menyadari bahwa perawatan kulit dasar itu sangat penting, sebelum kita memutuskan membeli suatu produk kosmetik, baik itu make-up, krim anti penuaan, dan lain2. Karena percuma saja jika kita punya satu set make-up lengkap yang harganya mahal, tapi kita tidak merawat kulit wajah dengan benar. Belum lagi kalau ternyata produk2 itu tidak cocok untuk kulit kita. Hasilnya bukan mendapatkan wajah cantik dan sehat, malah wajah menjadi berjerawat, bernoda, dan tidak sehat :(

Ada 4 langkah dasar yang penting dan selalu harus dilakukan untuk mendapatkan kulit wajah yang sehat. Ini tidak hanya berlaku buat perempuan lho, laki-laki juga perlu  menerapkan 4 langkah ini:

  1. Membersihkan
  2. Menyegarkan
  3. Melembabkan (siang)
  4. Menutrisi (malam)

Nah, sebelum membeli produk2 perawatan dasar, kita perlu mengetahui jenis kulit kita. Apakah kulit kita adalah jenis kulit Berminyak/Bermasalah, Kombinasi/Berminyak, Normal/Kering, atau bahkan kulit kita adalah kulit Sensitif???

Yuk, kita cari tahu jenis kulit kita masing2:

Kulit Berminyak/Bermasalah
Ciri2nya adalah kulit tampak kusam, kulit mengkilap, terdapat jerawat dan bintik hitam. Biasanya yg memiliki jenis kulit seperti ini adalah remaja. Namun ada juga orang dewasa yang memiliki jenis kulit seperti ini.

Untuk merawat kulit jenis tersebut, pakailah produk pembersih dan penyegar, serta pelembab di siang hari. Bisa juga ditambah dengan gel penghilang noda hitam karena jerawat di malam hari. Contohnya adalah produk Pure Skin dan Tea Tree dari Oriflame, yang dapat membantu mengatasi dan mencegah ketidaksempurnaan kulit kita.

Kulit Kombinasi/Berminyak
Ciri2nya bagian pipi terasa kering, namun berminyak pada daerah "T". Selain itu, pori2 juga kerap terlihat pada kulit jenis ini.

Perawatannya dengan memakai produk pembersih, penyegar/toner, pelembab siang, dan krim malam. Untuk membersihkan minyak dan kotoran di pori2, gunakan juga pembersih berupa scrub, 1-2 kali dalam seminggu. Oriflame juga menyediakan produk2 utk memenuhi kebutuhan kulit Kombinasi/Berminyak ini, yaitu rangkaian produk Optimals Balance dan Grape Antioxidant. Produk tersebut dapat membantu mengontrol daerah berminyak secara lembut dan sekaligus melembabkan daerah yang terasa kering.

Kulit Normal/Kering
Ciri2nya adalah pori2 kecil (hampir tidak terlihat), kulit halus, dan kulit terasa kencang setelah dibilas dgn air.

Untuk merawat kulit jenis ini, kita perlu produk pembersih berupa cleansing milk dan penyegar (toner), pelembab siang, krim malam, serta scrub untuk menambah kelembaban kulit wajah. Produk Optimals Nutri Calm dan Milk & Honey misalnya, menyediakan kebutuhan nutrisi dan melembutkan kulit.

Kulit Sensitif
Ciri2nya kulit terasa sensitif dan kencang, tampak kemerahan, dan mudah bereaksi terhadap perubahan suhu.

Produk perawatan yg dibutuhkan adalah pembersih, penyegar, pelembab siang dan krim malam. Kulit jenis ini butuh perawatan  ekstra hati2, karena jika produk yang kita gunakan tidak cocok, maka hasilnya bisa fatal terhadap kesehatan kulit. Oriflame menyediakan produk khusus, yang aman digunakan untuk kulit sensitif, yaitu Optimals Cleansing dan Aloe Vera, yang fungsinya menenangkan, menyejukkan, sekaligus mengurangi sensitivitas berlebih pada kulit.

Produk2 Oriflame yang saya sarankan tersebut hanyalah salah satu contoh saja. Banyak juga produk2 selain Oriflame yang juga memiliki fungsi serupa. Produk apapun tidak masalah, yang penting gunakan sesuai dengan kebutuhan kulit Anda.

Sooo, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan kulit wajah dengan melakukan 4 dasar perawatan kulit di atas yaa...! Karena kulit cantik adalah kulit yg sehat!



15 comments:

  1. keduax dongs!!!

    btw, kulit gua ntu berminyak dan sensitif dan kadang2 suka manja2 gag jelas gitu. makanya gua ga berani ganti2 merk kosmetik dan ga berani pake make up macem2. cuma pake bedak, tepok2 trus pake lip balm deh...

    ReplyDelete
  2. ketigax deh hehehe. kalo mau beli produk ori boleh disini ya?

    ReplyDelete
  3. Nod: congratz :)
    Quinie: temen gw juga kulitnya sensitif Quin, terus dia coba produk Orif, ternyata cucok :) Soalnya Orif produk2nya emg dari bahan2 alami n aman say..
    Lidya: Monggo mba, bisa kok.. Liat2 aja katalog onlinenya (klik banner Katalog Online di sebelah kiri), terus email ke ariyanti_danurtiyas@yahoo.com atau sms aku 0817848999. Plus dapet diskon tambahan 10% dari aku utk SEMUA produk lho :)

    ReplyDelete
  4. Waww..jadi pelembab tuh bukan buat dipake malem toh? Pantesan produk-produk tuh suka ngeluarin varian siang n malem, padahal kupikir ingredients-nya ya sama-sama aja..

    Infonya bagus, Mbak Yanti. Thanks ya..

    ReplyDelete
  5. Vicky: Yup, umumnya yg utk malam itu fungsinya utk menutrisi kulit. Klo yg siang, biasanya utk melindungi kulit dari kekeringan karena sinar matahari atau polusi. Tapi banyak juga kok say krim malam yg berfungsi ganda selain utk nutrisi, sekaligus sebagai pelembab (utk kulit kering) dan pengontrol minyak berlebih (utk kulit berminyak. Ure welcome sis, senang bisa membantu :)

    ReplyDelete
  6. Kulit TRIMATRA berminyak, oke deh dicobain tipsnya. thanks

    ReplyDelete
  7. kulitku masuk kategori campuran nih jeng, kering and berminyak. repot juga ngerawatnya.

    ReplyDelete
  8. untuk kulit wajahku nyaman2 ajah neh mbak arie. he

    ReplyDelete
  9. ntar saya kasih tahu ney, tentang tips ini. he

    ReplyDelete
  10. Kulit saya juga berminyak,susah.saya jarang pakai kosmetik,karena sering gak cocoknya.Nice sharing sis.

    ReplyDelete
  11. Trimatra: Sip, nanti kasih tau hasilnya ya :)
    Jengsri: Sama kayak diriku Jeng, kulitku juga kombinasi. Klo gitu pakai produk2 yg khusus buat kulit kombinasi yah, yg bisa mengurangi efek kilat di daerah T, sekaligus melembabkan bag yg kering :)
    Buwel: Berarti Buwel sering bersihin wajah ya... Good buwel :)
    Achen: Thanks yaaa :)
    Aisha: Klo utk kulit berminyak emg khusus sis, utk make-up pilih yg gak cepat pudar, yg formulanya khusus emg utk kulit berminyak. Good luck :)
    Danil: betuul, silakan dicoba yaa... Thanks dah mampir :)

    ReplyDelete
  12. Hebat, menampilkan nomor telpon...aku sih ga berani :D

    ReplyDelete

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)