Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Wednesday, 1 April 2009

Shape Your Body.... (uuughh...!)

Beberapa bulan terakhir, saya dan sekitar 8 orang teman sekantor sedang bergelut dengan aktivitas baru: Fitness!

Motivasi yang muncul bermacam-macam: ada yang sekedar ingin sehat, ingin menurunkan berat badan (kayaknya ini alasan mayoritas, xixi...), ingin membentuk badan (keseluruhan atau sebagian: perut saja, paha saja, pinggang saja).

Kami berkunjung ke gym rata-rata 3x seminggu, biasanya hari Senin, Rabu, dan Jumat, dan selalu sehabis pulang kantor. Oh ya, kami menjadi anggota Oddyseus, Fitness Center di Hotel Aston Atrium. Selain corporate rate-nya lebih murah dibandingkan dengan fitness center lain, lokasinya pun mudah dicapai (di sebelah kantor). Beberapa teman ada yang memilih untuk datang ke gym di pagi hari, sebelum masuk kantor. Tapi buat saya, berat kalau harus bangun lebih pagi, langsung olah raga, lalu ngantor. Kayaknya bakalan nguantuugs...! Lebih enak sepulang kantor, capek nge-gym, berendam di whirpool, lanjut sauna, take a shower, terus pulang, langsung tidur. Enaknyaah...

Di minggu-minggu pertama kami latihan, belum ada perubahan berarti pada tubuh saya. Ups... Ada sih... Tubuh menjadi lebih segar, lebih semangat, lebih sehat. Tapi........ Lingkar-lingkarnya kok belum menurun ya? Mengerti kan, apa yg dimaksud dengan lingkar? Maksudnya: lingkar pinggang, lingkar pinggul, lingkar lengan, lingkar paha, dan lingkar – sensor – hehe... Padahal, salah satu teman saya sudah ada yang berat badannya turun hingga 4 kg dalam waktu yg sama! Waksss...!!! What’s wrong? Ternyataaa... kuncinya ada di... Hiks... Hiks... MAKAN MALAM...! Yes... I have to skip dinner...! Hiks... sediih :(

Tapi karena keinginan agar berat badan turun ternyata lebih besar, saya pun ikut mencoba cara tersebut. Saya mengusahakan tidak makan setelah jam 6 sore. Atau biasanya setelah fitness (laparnyaaaa... parah banget...!), saya hanya makan sebutir apel. Awalnya menyiksa? Pasti. Tapi lama-kelamaan terbiasa juga.

Sekitar 1 minggu lebih menjalani ritual seperti itu, saya mengecek berat badan. Hasilnya? Turun 2 kg! Yaaayyy...!!! Lingkar-lingkar di tubuh juga sudah berbaik hati untuk menjadi semakin mengecil. Sehingga beberapa baju dan celana yang tadinya ketat (kalau gak mau dibilang sempit), kini sudah ada sedikit ruang ketika dipakai.

Walaupun berat, terkadang pertahannya bobol juga melihat makan malam yang menggoda. Well, yang penting harus tetap usaha. Gak boleh patah semangat! Caiyyooo...!

4 comments:

  1. Haahhahahahaha....i've seen u failed dinner restriction so many times :P

    ReplyDelete
  2. Itu kalo weekend De... kalo hari2 biasa selalu before 6 kok :P
    Xixixi...

    ReplyDelete
  3. kalo kemaren di bakmi roxi? itu kekhilafan kah?! xixixi...

    ReplyDelete
  4. @Quinie... Khilaf sekhilaf2nya :))

    ReplyDelete

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)