Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Friday, 20 March 2009

Anggota Keluarga Baru

Sejak November 2008, kami kedatangan anggota keluarga baru. Laki-laki, tampan, lincah, menggemaskan, menarik perhatian orang-orang yang melihat sosoknya.

Bukan.
Dia bukan kakak atau adik saya yang tiba-tiba ditemukan setelah puluhan tahun terpisah (sinetron abeeiiss...).
Dia juga bukan suami saya (I wish... Doh...!!! Curcol mode on).
Dia juga bukan anak saya (walaupun sudah pengen banget punya anak, xixixixi...).
Lalu siapa donk?

Masih belum bisa menjawab?
Oke, saya bantu dengan petunjuk lagi. Matanya bulat, cemerlang, kadang berwarna abu-abu, kadang hijau pucat, kadang biru pucat dengan sedikit semburat cokelat, tergantung pada kondisi cahaya. Wajahnya bulat, berhidung pesek, ekspresinya lucu. Berkaki empat, berbulu panjang, lembut, berwarna kombinasi putih dan abu-abu.

Frodo.
Itu adalah namanya, seekor kucing Persia yang menjadi anggota keluarga baru. Bagi para fans novel fiksi dan film Lord of the Rings, pasti mengenal tokoh Hobbit yang bernama sama, yang memiliki tugas besar sebagai sang pembawa cincin milik Sauron untuk kemudian dihancurkan di Mount Doom.

Nama Frodo memang diambil dari tokoh tersebut. Sebetulnya lebih cocok dinamakan Gandalf, karena bulunya panjang dan warnanya putih dan abu-abu. Mirip Gandalf the Grey, penyihir yang lagi-lagi diambil dari tokoh dalam Lord of the Rings. Tapi karena akhirnya menyadari bahwa nama Gandalf tidak familiar dengan lidah awam dan akan menjadi sulit diucapkan, akhirnya diputuskanlah memakai nama Frodo. Mengapa Frodo? Mmmm... Kenapa ya? Karena badannya (masih) kecil, rada gembil berisi, lucu seperti Elijah Wood, pemeran tokoh Frodo. Ditambah lagi, nama Frodo (sepertinya) lebih mudah diucapkan dari pada Gandalf. Walaupun akhirnya sekarang juga sering berubah menjadi Prodo, Frod, Prot, sampai Emprot <Sigh...>.

Frodo dijual oleh pemiliknya terdahulu, seorang breeder kucing Persia asal Bandung, yang memiliki pengalaman dalam mengembangbiakan kucing-kucing Persia berkualitas juara, dan memang kucing-kucing miliknya sering menjuarai kontes-kontes kucing yang diadakan oleh cat lover communities. Oleh karena itu, Frodo memang dihargai agak sedikit mahal dibandingkan dengan kucing Persia yang biasa dijual di pet shop. Tapi ternyata Frodo memang berkualitas prima. Ternyata memang benar kata pepatah, "harga tak pernah bohong."

Terlahir dari orang tua yang keduanya murni Persia, Frodo memiliki 3 saudara. Satu berwarna putih polos, satu berwarna hitam pekat, satu berwarna abu-abu tua polos, dan Frodo, berwarna putih dan abu2. Sempat terfikir untuk membeli si putih polos, namun tiba-tiba si belang putih-abu2 mencuri perhatian. Secara aktif dia bereaksi terhadap hampir semua gerakan, meloncat-loncat, menggapai-gapai dengan kaki mungilnya. Jadilah jatuh cinta pada pandangan pertama.

Sekarang, secara resmi Frodo sudah menjadi anggota keluarga kami. Orang tua saya menjadi jatuh cinta juga dengan si mungil nakal itu. Padahal sebelumnya, kami sekeluarga (actually, my father & I) sangat menyukai anjing sebagai hewan peliharaan. Namun karena kondisi tertentu, kami tidak bisa memelihara anjing lagi. Tidak pernah ada satu pun kucing yang pernah menarik perhatian orang tua saya sebegitu rupa, kecuali Frodo.

He's so adorable... :)

9 comments:

  1. Dan yang punya si Frodo siapa?? Guess what...??? It's Smeagolll :D

    ReplyDelete
  2. ri, ini kan judul pelem...!
    ntu tuh... Devil wears Frodo...
    xixixixi... :))

    ri, ada award untuk dikau, sok atuh diambil yaaa :)
    untuk ode, jangan ngiri ya.. masih blom ada award yang cucok untuk dikau :)

    ReplyDelete
  3. Bwahahaha...!!!
    Bener tuh Quin...! Tapi lucu juga nih kalo gw punya kucing cewek, gw namain Prada ah, hehehe...

    Award??? Thank you so much Quinie!!! Tapi gimana cara ngambilnya Quin?

    @Ode... iya de, jangan ngiri ya :P

    ReplyDelete
  4. Award dari Ratu De, ada di Blognyah... Belum gw ambil siy, lom sempet.

    Quin,sekali lagi tengkyu sow mac yah :)

    ReplyDelete
  5. mau donk kucingnya...awas lho mbak...masih ada mitos klw cewek melihara kucing katanya susah melahirkan...gak tau tuh benar ap gk..nmnya juga mitos.hehehe

    ReplyDelete
  6. Makasih ya udah mampir :)

    hehe... lucu ya?

    Btw, itu bukan mitos kok. Kucing memiliki risiko memiliki virus toksoplasma (biasanya tumbuh di usus besar kucing) yg dapat menyebabkan wanita sulit punya anak.

    Biasanya kucing yg menyebarkan tokso adalah kucing yang tidak terjaga kebersihan lingkungan, makanan, dll, makanya kucing liar kemungkinan besar mengandung virus tersebut.

    Tapi kalau kucingnya bersih, lingkungan dan makanannya terjaga, kemungkinannya sangat kecil kok. Ditambah juga pemiliknya harus selalu menjaga kebersihan, terutama harus selalu mencuci tangan sebelum makan, apalagi setelah memegang kucing. Jadi, semoga tetap aman ya... :)

    ReplyDelete

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)