Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!
Photobucket Photobucket Photobucket Photobucket

Sunday 1 March 2009

Smith Has It...

Tidak semua aktor dapat memerankan sebuah karakter seperti yang diperankan oleh Will Smith dalam film Seven Pounds. Seorang agen IRS yang sangat emosional. Emosi dalam hal ini tidak hanya menggambarkan kemarahan, namun juga kelembutan, empati yg tinggi terhadap orang-orang yg ia temui, apakah itu para wajib pajak ataupun bukan.

Di awal film, mengutip perkataan teman saya Angki, film2 Hollywood hampir selalu seperti itu, tidak jelas di awal, yang pada akhirnya satu-persatu keping puzzle itu terkuak. Mengapa Ben Thomas (Smith) bertingkah aneh sebagai petugas IRS? Berani memukul seorang pengurus rumah sakit jompo hingga mengatakan kata2 kejam kepada seorang call center buta? Hanya Thomas sendiri yang mengetahui alasannya berbuat seperti itu, yg juga akan diketahui oleh penonton di akhir cerita.

Permainan emosi Will Smith-lah yang sangat menonjol di film ini. Jika Anda pernah menonton Pursuit of Happyness, maka di film ini Anda akan menemukan akting Smith yg sama memukaunya dengan film tersebut. Mungkin juga karena kedua film tersebut digarap oleh sutradara yg sama: Gabriele Muccino. Perbedaannya terletak pada plot, alur cerita, dan motif tersembunyi yang dimiliki tokoh utamanya.

My only word: Beautiful. The story, the character, the emotion, the motive, especially the ending, are beautiful. It effected me so much, so I cried, several times. And I had to rebuild my mood after I saw the movie. Bravo, Smith...!

6 comments:

  1. Aseek...first one to comment...

    Will's character is not Ben Thomas, tapi Tim Thomas..Ben was his brother remember, Tim stole ben's IRS ID card and ben wants it back near the end of the movie :)

    And as you know, i cried too...i cried the first time i watch it, and still cried when i watch it again with you guys :'(

    ReplyDelete
  2. Ode... Spoiler juga yahhh :P
    You cried? Aaaahhhww... :P

    ReplyDelete
  3. Yes, definitely.
    Salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  4. yahh mbak sya nya kemana neh...hehhehehe...
    udah dulu ah ya mbak...ntar kapan2 kalo inget ...hehheh

    ReplyDelete
  5. Buwel: Mba Sya nya ga ikut Buwel :)

    ReplyDelete

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)