Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Tuesday, 7 July 2009

Can I Become A Good Aunty?

Saya sudah menjadi seorang "Tante".

Pastinya bukan Tante Girang. Bukan juga wanita setengah baya yang biasa disebut "Tante-tante". "Tante"yang dimaksud di sini adalah wanita yang sudah memiliki keponakan. Kata lain dari "Tante" sejenis itu adalah Bibi (menurut buku pelajaran Bahasa Indonesia Kelas 1 SD) dan Aunty (dalam kamus Webster atau Google Translate).

Saya sudah memiliki keponakan. Keponakan-keponakan yang berasal dari sepupu2 saya, karena saya sendiri tidak memiliki kakak ataupun adik, alias anak tunggal. Keponakan saya kini berjumlah 5 orang, dua laki-laki dan tiga perempuan. Yang laki2 berasal dari sepupu saya dari pihak ibu, dan yg perempuan berasal dari sepupu dari pihak ayah.

Keponakan pertama bernama Dika. Seorang anak laki-laki yang aktif, lucu, periang, tubuhnya berisi, dan sudah duduk di bangku sekolah dasar. Dika adalah anak pertama (dan masih satu2nya) dari kakak sepupu tertua saya dari pihak ibu. (Kemungkinan besar) Karena pengaruh ayah dan pamannya, kecil2 dia sudah menjadi penggemar klub sepak bola asal Inggris, Manchester United.

Keponakan kedua bernama Disha, putri pertama dari kakak sepupu tertua dari pihak ayah. Disha cantik, berpipi tembam, berkulit putih, lucu, dan tak pernah puas berceloteh. Meskipun masih balita, ia sangat suka sekali dengan binatang. Matanya selalu berbinar2 ketika melihat ikan2 di akuarium2 milik ayah saya (yg dijuluki "Bapak Ikan", karena banyak memelihara ikan), kura2 peliharaan adik sepupu saya, dan senang berkejar2an dengan Frodo, kucing persia peliharaan saya.

Ketiga adalah Safia, adik dari Disha. Safia baru lahir beberapa bulan yg lalu. Bayi ini wajahnya sangat mirip dengan almarhum Eyang Putri saya dari pihak ayah. Saking miripnya sampai2 kami sekeluarga sempat tertegun dan terharu ketika melihat wajah lonjongnya, karena ingat Eyang Putri yang sudah pergi meninggalkan kami.

Keempat adalah Dara, anak dari kakak sepupu yg nomor dua, masih dari pihak ayah. Sama seperti Disha, Dara cantik, badannya sempat gemuk namun sekarang lebih proporsional, lincah, dan mulai cerewet. Dara sangat suka serial Barney, si dinosaurus berwarna ungu. Dara agak pemalu jika bertemu orang baru. Namun tidak lama, pasti dia segera merasa akrab dan kembali cerewet, hehe...

Terakhir adalah Iel, putra pertama dari adik sepupu saya dari pihak Ibu. Meskipun dilahirkan ketika masih berumur 8 bulan di kandungan, Iel semakin tumbuh menjadi bayi laki2 yg kuat, dengan suara tangis yg kencang dan lantang (memang bawaan dari keluarga niy, hehe...). Dan seperti Dika, sepupunya, sepertinya ia berpotensi untuk menjadi penggemar klub Manchester United di bawah umur, hehe...

I love them all... Mungkin karena dasarnya saya suka dengan bayi dan anak2 kecil, mereka semakin menjadi sosok2 yg sangat istimewa bagi saya. Walaupun merekalah yg berperan dalam mengesahkan julukan Tante kepada saya, namun saya sangat tidak keberatan dengan hal itu. So what? I'm proud to become an Aunty, especially their Aunty. It feels like I'm the luckiest Aunty in the world...

Apakah ada yg tahu bagaimana caranya saya bisa menjadi Tante yg terbaik untuk mereka semua?

32 comments:

  1. wah..ponakannya lucu-lucu dan cantik-cantik sis..bikin iri nih heheh.Selamat berhagia bersama ponakan dan famili ya sis.

    ReplyDelete
  2. ih, gemezzz banget deh!ama pipi yang tembem itu hihi

    ReplyDelete
  3. Duuuh ponakan nya lucu2 ya.....Salam ajah buat dika , safia, dara, dan iel dari Oom buwel....hehehehehhe

    ReplyDelete
  4. iia dund harus gtu... bangga menjadi seorang tante... o iya.. napa sii musti 'aunty' ?!?!? tenang ajja... we've got the point about it... emang bhsa Indonesia kadang gag selalu sreg... trus kitanya ngabur pke bhsa lain.. hihihihi.. tenang... kata2 tante buat saiia gag ada makna negatif nya :)

    ponakannya luthu-luthuuuu :)
    mirip ponakan saiia :)

    ReplyDelete
  5. weee,hidup anak tunggal,sama dengan saya donk.Paman saya anaknya 5,meninggal 2.Keponakan udah banyak,dari saya maupun dari isteri.
    Ponakan sampeyan cakep2 kayak tantenya.

    Dikampung saya Jombang),tante disebut bik atau bulik.

    Selamat nyontrenx nduk.
    Salam dari pakde di Surabaya.

    ReplyDelete
  6. iya tant.. nabung ya buat lebaran besok.. kan bakal bagi2 angpaw buat keponakan2.. :P

    ReplyDelete
  7. Hwe.. Ana juga ud jd tante. Malah kep0nakanny tmen skelas ana wkt smp. Bingung kan. Ana jg bingung. Haghag..

    ReplyDelete
  8. Semua lucu2 yah...
    gemessiin, tante siapapun akan seneng punya ponakan2 yang seger2 seperti itu.

    ReplyDelete
  9. yang pipinya imut tuh disha dengan safia...kalo dika udah besarnya kayaknya pinter tuh...wakakak ! caranya ya jadilah seorang tante yang baik...wakakak...! thanks ya

    ReplyDelete
  10. huaaaahh kalo dari sodara kandung sih aku belom jadi tante... secara anak pertama ahahaha

    jadi mamih ajah skalian bu ;)

    ReplyDelete
  11. hohoho... keponakan2 yang lutcu.... auntynya juga lutcu :p

    btw, besok posting tentang silsilah keluarga yaaa *xixixixi*

    ReplyDelete
  12. mmmmm...
    caranya gampang...

    mbak selalu traktir makan mereka, pasti langsung dicapnya 'aunty baik'. tapi pada saat mbak dak ada duit buat traktir maka mereka bilang 'aunty pelit/jahat'

    jadi... kalo gitu mbak kasih mereka kasih sayang yang emang nggak ternilai. dengan begitu mbak bisa dibilang 'aunty baik'. misalnya mbak menjadi bibi sekaligus menjadi teman buat mereka, yang selalu ada buat mereka. senang sedihpun dibagi bersama.

    ReplyDelete
  13. sering ajakin jalan2.. sering ajakin makan.. sering beliin maenan hehehe.. kira2 gitu.. pasti anak2 pada setuju ama gua ^^

    ReplyDelete
  14. Aisha: makasiy ya tante aisha :)
    Buwel: Nanti salamnya disampaikan ke mereka ya Om Buwel :)
    Genial: Mau liat donk ponakannyaaa... Iyalah, Aunty lebih keren daripada Bibi, Uwa, BuDe atau BuLe :P
    Abdul: Wah, sama2 anak tunggal yaa? Tooossss...!!! Met nyontreng juga ya Pak De :)
    Chrysanti: Betul banget, saat2 itulah yg ditunggu2 sama ponakan2, xixixi...
    Melyn: Samaaa... Aku juga punya paman yg lebih muda 2 tahun dari aku, bwahaha!
    Seti@wan: Makasiy ya Oom Iwan :)
    Angga: Kembali lagi, gimana caranyahh? Hehehe :P
    Natazya: Jadi mamih??? Itu tujuan nomor satuuuu!!! (Jadi nikahnya tujuan nomer dua dong? Wakkks! Hehe...)
    Quinie: Susah Quin, tar malah jadi postingan bersambung 10 seri saking banyaknya :P
    Coffeeoriental: Awwwhhh... usul yg baguuuss... Makasiy yaaa... *jadi terharu lho...
    Pucca: kalau terlalu sering tar bersaing sama orang tuanya dong, hehee... makasiy sarannya :)
    Erwine: Jieeehh... Lagi narsis dot com yaaa :)

    ReplyDelete
  15. Boleh CoPas dari Faceook ga?

    Jist be yourself...you are a good person...Seorang calon ibu yang baik pasti jadi tante yang baik juga.... :)-

    ya ya...sabar ya...pasti jadi mamih kok :)-

    ReplyDelete
  16. Nod: Xixixixix.... Amiiiin :)

    ReplyDelete
  17. duh lucu2 ya, btw kalo saya berarti uncle dong,bukan jadi tante xixixi..
    yg jelas keponakan2 saya bukan manggil uncle atau paman tuh,tapi manggil "bos" ..huhuyyy

    ReplyDelete
  18. wah cantik2 n kiyut2 keponakannya. Dara ntu gedenya bakalan mirip manohara tuh xixixi....

    ReplyDelete
  19. hihi, senengnya punya ponakan. saya punya tiga, tapi kalo maen ke rumah dah suaranya dah kaya tiga puluh anak :D

    ReplyDelete
  20. jaaaaaaa.... jd cma karena lebih keren ajje ?!?!?! wkwkwkwkkwkw... aunty... hmmm... iia sii :)

    ReplyDelete
  21. Wew..
    Gimana ya..
    Ndak bakat jadi tante neh..
    Hehehe..
    Mungkin..
    Dengan menyayangi..
    Dan memberi contoh yang baik dan positif..
    Dan 1 lagi..
    Jgn menakut2i mereka dgn sesuatu.. :D

    ReplyDelete
  22. hahahaha,.... beruntung sekale kalo dapet tante kayak yantea xixixi,...

    tan,..beliin ice cream dong hahahaha

    ReplyDelete
  23. auntie.. tumben blom apdet.. ;p

    ReplyDelete
  24. ponakannya lucu2 ya..??
    salam kenal dari gorontalo....

    ReplyDelete
  25. pasti secantik Aunty nya ya para keponakan nya

    ReplyDelete
  26. moga bentar lagi ga cuma seru2an sama ponakan2 aja, tapi sama anak sendiri juga.. hehhee..amin

    ReplyDelete
  27. MrP: Hehehe... Kebayang deh ponakan2 lucu manggilnya: "Om Boss, Om Boss..." Eh... gak pake "Om" ya? Xixixixi...
    Usil: Manohara? Semoga nasibnya lebih baik dari Mano, hehe...
    ST Hart: Hati2 tar lama2 migren lho karena teriakan2nya, hehe...
    Nod: :P
    Genial: Hidup kereeenn :P
    Budi: Setujjuuu, aku juga gak pernah mau nakut2in anak2, tar trauma gak jelas :P
    Bongjun: Es krim? Boleeeh... Tapi harus dapet ranking di sekolah yaaa, xixixi...
    Attayaya: (celingak-celinguk) Ada ibu menteri mampir ke sini? Waaaaaaahhh.... xixixi
    Chrysanti: Tuh, baru ajah, hehe...
    Said: kok lewat doang? Mampir donk, hehe... Thank you...
    Ifoel: Ini selebriti Sa-Ifoel Jamil? Gak nyangka, yg dateng ada artis, ada menteri... Makasiy ya bang Ifoel :)
    Lidya: Semoga mereka jauh2 lebih cantik dari saya, hehe... Makasiy :)
    CeuSovi: Amiiinn, amiiiin, amiin... ya robbal alamiiiinnn (dengan penuh kekhidmatan dan sedikit ngotot, hehe...)

    ReplyDelete

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)