Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Thursday, 25 June 2009

Back to Our Childhood...

Sepertinya semua orang yang tinggal di Jakarta, atau pernah ke Jakarta, pasti sudah tahu mengenai macetnya kondisi jalan. Saya kebetulan seorang pengendara mobil pribadi, yang sudah tentu sangat, sangat, dan sangat familiar dengan kondisi jalan yang bukan lagi tidak bersahabat, tapi sudah sampai taraf adu jotos, dan selalu punya masalah dan mengutuk kemacetan (padahal saya mungkin salah satu yang menuh-menuhin jalan, xixixi).

Dari pada bete menghadapi macet, saya sering mengakali dengan mencari kesenangan sendiri. Yang paling sering adalah mendengarkan radio atau memasang CD (bajakan) sampai volume hampir pol, lalu ikut bernyanyi keras-keras (mumpung sendirian). Untungnya kalau pulang dari kantor, hampir selalu ada yang menemani saya. Biasanya sih beberapa teman kantor yang rumahnya searah, termasuk salah satunya Ode. Mereka inilah yang selalu setia menemani waktu berjuang di tengah kemacetan (walaupun tetap disertai umpatan-umpatan, hehe...). Fiuuuuhh...

Akhir-akhir ini kami punya kebiasaan baru. Untuk menghibur diri dan mengusir bete, kami punya satu permainan. Sebenarnya ini permainan waktu masa kecil dulu, mungkin waktu jaman masih es-de. Caranya gampang: kalau kita melihat plat kendaraan bermotor jenis apapun yang bernomor kembar (misalnya: B 2055 KB), kita harus cepat2 menyebutkan dua angka kembar tersebut, sambil memukul/menepuk lawan main. Contohnya:

Yanti: ................... (sedang menyetir)
Ode: (melihat plat nomor B 2055 KB) Lima-lima...!!! (sambil memukul tangan saya)

Konyol? Pasti...! Buang-buang waktu? Mungkin... Tapi buktinya bisa jadi permainan seru. Karena pada umumnya manusia tidak ingin dikalahkan dalam sebuah permainan, apalagi sampai sering2 kena pukul karena tidak jeli melihat nomor plat kendaraan. Jadilah kami berlomba-lomba mencari plat nomor kembar sebanyak-banyaknya supaya tidak keburu kena pukul dari lawan main.

Plat nomornya bisa berupa plat nomor mobil, motor, bahkan bajay. Tapi lama-kelamaan, semakin improvisasi. Contohnya seperti dua hari yang lalu:

Yanti, Ode, Ananta, dan Tiwow: .............. (celingak-celinguk merhatiin plat nomor)
Yanti: (melihat plat B xxxx NN) NN!!! (pukul tangan Ode)
Ode: Loh, itu kan huruf bukan angka!
Yanti: Biarin, yang penting kembar!
Ananta: Yaaahh... Jangkauan diperluas!

Atau begini:

Ananta: BB!
Yanti, Ode, Tiwow: Mana? Mana?
Ananta: Tuh, di Busway... BBG, Bahan Bakar Gas!
Yanti, Ode, Tiwow: Yaaahh...
Ananta: OO! Merk buswaynya: Daewoo!!! Wahahaha!!!

Yang ini lagi:

Yanti: Kosong-kosong!
Ode, Ananta, Tiwow: Manaa???
Yanti: Tuh, nomor telepon di billboard iklan!
Ode, Ananta, Tiwow: Hallaaahh..!!!

Akhirnya, semua hal bisa dijadikan bahan untuk memukul. Dari mulai mobil ber-plat merah, bajay yang punya antena (atau tangkai/sungut) di depan, pokoknya semakin mengada2. Sampai akhirnya permainan terhenti karena lampu termostat Aiyo (panggilan sayang untuk mobil Suzuki Aerio saya) yang berwarna merah berkedip2, tanda bahwa mesinnya overheat. Alhasil, keesokan harinya Aiyo saya harus masuk "rumah sakit" karena harus ganti selang radiator.

Hari ini, karena kemarin sore Aiyo saya sudah sembuh, saya kembali membawa mobil. Kali ini di perjalanan pulang, ada permainan tambahan (pastinya permainan nomor dan huruf kembar masih tetap berlaku ). Permainannya adalah: A-B-C Lima Dasar! Pasti sudah pada tahu juga kan? Kita harus menyebutkan sesuatu yg diawali huruf tertentu. Sesuai kesepakatan, kali ini yg disebutkan adalah nama2 hewan, boleh bahasa Indonesia atau bahasa Inggris. Namun lagi2, improvisasi tetap pegang kendali:

Huruf "U"
Ananta: Udang!
Ode: Ular!
Yanti: ........... UNICORN!
Ode: Itu kan gak ada!
Ananta: Itu mitooooosss...!!!
Yanti: Biarin... Makhluk mitos juga berlaku, hehehe...!
Ananta: Oke, kalo huruf P jawaban gw PEGASUS!

Huruf "F"
Ananta: Flamingo!
Ode: Flipper!
Yanti: ................ (bingung)
Ode: Fanda & Ferapah!
Ananta, Yanti: Jiaaaaahhhh....!!!

Huruf "J"
Yanti: Jerapah!
Ananta: Jangkrik!
Ode: Jirraffe! Bwahahahaa!!!
Yanti: (Jirrafe??? Giraffe kaleee...! xixixi)

Tiba-tiba, lagi2 indikator termostat Aiyo berkedip2 merah setelah mengisi bensin. Ternyata selang radiator yang baru diganti tiba2 lepas dari sambungannya, sampai saya harus memanggil mekanik bengkel langganan saya untuk memperbaiki sambungan selangnya. Kabar buruk, sang mekanik bilang, kemungkinan radiator Aiyo tersumbat jadi harus segera dikuras. Aaarrrgggghh...!!!

Ananta: Kapok ah main yg aneh2 lagi, buntut-buntutnya mobil lo jadi "protes" kayak gini... (jiiaaahhh...!!!)

Well, how about you? Apa yang kamu lakukan kalau sedang ada di tengah kemacetan?

38 comments:

  1. Pertama ya....moga si aiyo cepat sembuh dech....waduh kalo cewek punya panggilan tersendiri ya buat mobilnya...ada temen yang avanzanya dipanggil neneng kumpay..hehehehe

    ReplyDelete
  2. keduax!!!

    kalo lagi macet, dan masih blom naik angkot, mendingan makan duyuuuu
    tapi kalo udah diangkot, mendingan pesbukan, clingak clinguk merhatiin orang yang ada dijalan, atau mendingan bobo :D.
    Abisan kan gua ga ada temennya... xixixi

    ReplyDelete
  3. itulah manusia.
    Selalu punya ide u/ melakukan hal2 seru sebagai upaya menghibur diri.
    Lumayan juga tuh maen2 kayak gitu biar gak stres.
    Tapi k0g malah jadi m0bilnya ya yang stres?! Ahhaaiii..!

    ReplyDelete
  4. bukan hanya termostat mobil,temperatur darah juga naik kalo lagi macet hehehe
    btw,kalo selang gak mampet,bisa jadi ada yg bocor tuh radiatornya,jadi overheat terus

    ReplyDelete
  5. hahahahah... lucuu bgt deh.
    aku pas SD dulu jg maen kyk gt,... hohoh...
    krn dulu pulang pergi ad jemputan, jd dlm satu mobil tu raME isinya temen2ku..

    ReplyDelete
  6. kenangan semasa kecil memang paling asik, semua tanpa beban,seandainya ada mesin waktu...:)

    ReplyDelete
  7. kalo yang ga bs jawab dicolekin pake bedak ga rie?

    ReplyDelete
  8. Gembala: what? neneng kumpay??? panggilan yg unik, hehe... Makasiy ya dah mampir :)
    Quinie: hati2 Quin kalo fesbukan di angkot, tar takut ada copet (apalagi kalo copetnya suka fesbukan juga, hehe)
    Melyn: iya, malah Aiyo nya yg stres ngadepin kelakuan2 penumpangnya, xixixi...
    MrP: iya nih mister, makanya besok mau dibawa ke tukang radiator. Hari ini daku ngangkot duyuuu :)
    Ferdi: huwaa, aku juga dulu naik jemputan, seru banget tuuuu!!!
    Iwan: Iya ya, coba ada mesin waktunya doraemon... :P
    Chrysanti: Gak ada bedaknyaa... Lain kali masukin bedak di mobil ah, hehe :)

    ReplyDelete
  9. hohoho iya tuh kapan ya jakarta ga macet lagi hehehe salam kenal ya mbah :)

    ReplyDelete
  10. Boleh juga nih idenya,... untuk mengusir kebosanan....

    ReplyDelete
  11. wakakakaka....
    iseng-iseng berhadiah nie :P
    sterss kena macet hilang nie...
    tapi bisa timbul masalah baru :D...
    klo ga bisa jawab ya stress juga :P

    salam kenal :D

    ReplyDelete
  12. kalo maen petak umpet dalam mobil ngilangin kebosena bisa ga ya?
    sekalian maen patuk lele, terus congklak, gasing, tram2 buku, dll
    jiahahahahaha

    ReplyDelete
  13. kalau saya cuma hela nafas panjang... sambil cuci mata heheh

    ReplyDelete
  14. hahah, kreatif banget nyari alasan buat mukul orang. saya sih biasanya cuman bawa bekal buku bwt dibaca..

    ReplyDelete
  15. wah enak juga bisa melampiaskan kekesalan gara2 macet dengan mukul teman haha....kalo saya biasanya menghabiskan waktu dengan meratapi nasib aja (hayahhh)

    ReplyDelete
  16. huruf A,
    jawabnya :
    -Ariyanti
    -Ariyant
    -Ariyan
    -Ariy
    -Ari
    -Ar
    -awakakakakakaka.....
    -

    ReplyDelete
  17. selamat pagi sahabat apa kabar

    ReplyDelete
  18. jalan jalan malam mencari kenalan

    ReplyDelete
  19. Loh kok mirip dengan yang di facebook ...wakakak...kesimpulannya dimana mana macet...wakakak ...just kidding ! thanks

    ReplyDelete
  20. Wah,aq ga pernah ke jakarta euy..jadi ga tau gmn macetnya...salam kenal mba!

    ReplyDelete
  21. Juliawan: wah, gak tau kapaan, hehe... Salam kenal juga, thx dah mampir :)
    Seti@wan: iya, dicoba deh :P
    Stop Dreaming: iya, gantinya stress karena mobil rusak, xixi... makasih dah bertandang :)
    Attayaya: Bwahahaha!!! Ancuuur...!!! Boleh bgt tuh idenya! Ada juga bakalan diriku yg bikin macet karena mobilnya gak jalan2 karena keasikan maen, hahaha!!!
    Aisha: mending kalo ada yg bening sis, seringnya sih yg keliatan cuma supir angkot, xixixi...
    Lagi Usil: pernah juga punya ide begitu, tapi kalau pulang kantor gak keliatan tulisannya soalnya dah malem, hehe... Salam kenal :)
    Download: iya, apalagi kalau yg dipukul itu gak marah, hehehe... Salam kenal ya :)
    Trimatra: Kalo improvisasi sampe kayak gitu berarti udah pasti menang dari awal :P
    Abah: Selamat pagi abah, alhamdulillah baik. Met datang :)
    Cempaka: salam kenal ya :)
    Bunga raya: selamat pagi, baik2 kabarnya :)
    Angga: Kan diimport ke FB, hehe...
    Erwine: Ayo kapan2 main ke Jakarta menikmati macetnya, hehe... Salam kenal juga :)

    ReplyDelete
  22. macet ya?

    kalo saya sukanya nyelip
    hahahahaha

    ReplyDelete
  23. kekekekek...ceritanya selalu asyiik....rentang kemacetan untung di tegal nggak pernah macet...kwekekekek

    ReplyDelete
  24. haha..ada2 aja sih maenan lu waktu macet..
    kalo gua naek motor, jadi gak kepikiran maen, yang penting cepet sampe rumah, pegel bo :P

    ReplyDelete
  25. wheheheh ada aja maennya... diriku mah naek angkutan umum mulu.. :D paling liatin tingkah polah orang

    ReplyDelete
  26. mohon maaf ya kalao OOT, mau bagi info nie. ikutan kontes review alnect computer yuk. mayan lo berhadiah laptop, netbook, digicam, modem HSPDA, dan ratusan flashdisk.

    ReplyDelete
  27. cukup 2 thn di kota kemacetan,,

    nc artikel ary
    &
    met kenal

    salam
    donkissotes

    ReplyDelete
  28. Kakve: Nyelip, hati2 lho tar kalo ketemu tusuk gigi, thanks dah berkunjung yaa :)
    Buwel: postingan dirimu juga selalu asiiik... Makasiy yaa.. Iyaaa, aku pernah ke Tegal, makan sate kambing enak bgt yg terkenal di situ, namanya apa yaa? Lupaaa :P
    Pucca: Beccuulll, udah pegel, tar kalo ditambah main malah bahaya, hehe...
    Ipiet: Coba aja orang lainnya diajak main mba, siapa tahu mau, xixixixi
    Kontes: Thanks dah mampir ya, n thanks infonya :)
    Donkissotes: oya, trus sekarang dimana? Salam kenal jugaa... Thank you :)
    Attayaya: Sejauh ini belum ada, takut mobilnya ngadat lagi, hehe :)

    ReplyDelete
  29. kalo gw bete ditengah macet, buka jendela trus nyanyi aja keras2 sapa tau ada produser yg dengar tuk rekaman...hiks.

    ReplyDelete
  30. ide yg bagus asal gak ilang konsentrasi nyetirnya ya mbak, salam.

    ReplyDelete
  31. oh ya, thanks link-nya yah. dah tak link balik di "Blog Temanz" :)

    ReplyDelete
  32. Ariel: Hehhee... semoga cepat ketemu produser rekaman ya... Thanks dah berkunjung :)
    Rachel: Iya Mba Rachel, makasih dah mampir :)
    Usil: Thank you so much :)

    ReplyDelete
  33. Nod: Gara2 kena pukul terus yaa? Maaf yaa :)

    ReplyDelete
  34. Kamu pukulnya keras2 banget T_T padahal kan aku ga keras2...hiks...hiks.... :P-

    ReplyDelete

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)