Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Sunday, 28 June 2009

The OVERRATED Transformers Sequel

Sepertinya beberapa minggu ini adalah minggu tersibuk bagi para pengusaha dan para pekerja bioskop di Indonesia. Bagaimana tidak? Selain summer movies Hollywood yang datang bertubi2 memanjakan para penikmat film, para sineas Indonesia juga tidak mau kalah meluncurkan karya-karya mereka.

Yang paling kentara adalah diluncurkannya film Ketika Cinta Bertasbih, yang menyedot ribuan penonton. Bahkan saya sempat mendengar di salah satu siaran berita nasional, di sebuah kota di daerah Jawa Tengah, penonton harus membeli tiket bioskop film tersebut secara indent (booking) untuk hari berikutnya! Luar biasa...

Fenomena besar lainnya adalah diluncurkannya film keluaran Hollywood, yaitu Transformers: Revenge of the Fallen. Setelah sukses meluncurkan film Transformers pertama di tahun 2007 silam, sepertinya sutradara Michael Bay ingin mendulang sukses dengan meluncurkan kelanjutan film tersebut.

Demam Transformers dimulai. Banyak berita (dari teman2 saya) yang mengabarkan (lagi-lagi) ribuan orang memadati bioskop untuk menonton film tersebut. Tiket bioskop untuk pertunjukan malam hari pun sudah habis terjual sejak siang hari. Saya pun termasuk jajaran orang2 yang beberapa kali kehabisan tiket bioskop, karena saya mencari tiket selalu setelah jam pulang kantor, yang pastinya kalah dengan orang-orang lain yang mencari tiket ketika jam makan siang.

Akhirnya, di hari Jumat 26 Juni kemarin, saya dan teman2 bertekad mendapatkan tiket. Sebetulnya tidak hanya sembarangan asal dapat tiket. Tapi tiket dengan posisi enak (jajaran bangku tengah ke belakang) incaran hampir semua orang, dari pada memaksakan menonton tapi leher encok plus pusing karena duduk di jajaran paling depan, juga tiket yang tidak menguras kantong alias MURAH, hehe... Karena kecil kemungkinannya kami bisa mendapatkan tiket seperti itu di Bioskop 21 (pasti penuh) dan BLITZ (agak mahal, hehe...), kami kemudian mencari alternatif lain, yaitu bioskop MPX di Pasaraya Grande Blok M. Karena pengalaman yang pernah saya dapat, tempatnya lumayan nyaman, harga tiket terjangkau, dan tempatnya tidak begitu populer dibandingkan yang lainnya.

Setelah jam pulang kantor, saya, Ananta, dan Santo buru-buru meluncur ke TKP. Setelah berjuang menerjang kemacetan parah di sepanjang jalan Sudirman-Thamrin (lapor Pak Polisi, ternyata 3 in 1 sama sekali TIDAK EFEKTIF!), kami akhirnya tiba di MPX, di mana Ode juga sudah menunggu di sana. Dan ternyata........ MPX pun penuh! Jujur, saya pun sampai tertegun. Namun alhamdulillah, kami berhasil mendapatkan 4 buah tiket di jajaran tengah, untuk pertunjukan film pukul 21.15 WIB. Akhirnya kami bisa bernafas lega.

Film ini diawali dengan aksi kerja sama antara para Autobots yang dipimpin Optimus Prime (Peter Cullen) dengan tentara Amerika Serikat yang dipimpin Major Lennox (Josh Duhamel). Misi mereka adalah memusnahkan sisa2 Decepticons yang masih bersembunyi di seluruh penjuru bumi. Bersamaan dengan itu, Sam Witwicky (Shia LaBeouf) memulai kehidupan barunya sebagai mahasiswa dan harus menjalani Long Distance Relationship (LDR) dengan kekasihnya, Mikaela Banes (Megan Fox).

Tanpa sengaja, Sam menemukan potongan Allspark yang dahulu diburu oleh para Decepticons, dan seketika itu pula otaknya menerima transfer sejumlah data yang merupakan kunci rahasia awal mula keberadaan para Transformers di bumi. Karena itulah akhirnya Sam kembali diburu oleh Decepticons untuk memperoleh data tersebut, agar Fallen (Tony Todd), pemimpin Decepticons dapat membalaskan dendamnya kepada Optimus Prime.

Secara keseluruhan, film ini memiliki teknik Computer Generated Imagery (CGI) yang bagus, yang membuat sosok Transformers terlihat nyata, serta adegan2 pertempuran antar robot yang begitu memanjakan pandangan. Namun selebihnya, tidak ada lagi yang istimewa. Dari segi ide cerita sebetulnya lumayan bagus, tapi dirusak dengan plot yang terlalu diputar-putar dan terlalu dipanjang-panjangkan, sehingga banyak adegan yg sebetulnya tidak begitu penting.

Unsur komedinya kerap berlebihan, begitu juga eksploitasi karakter Mikaela yang kemunculannya selalu diiringi musik latar yang agak "murahan". Sepertinya sosok Megan Fox di film ini memang hanya untuk memuaskan mata para penonton kaum lelaki, tanpa didukung akting yang berarti. Kemunculan sosok2 robot baru memang menarik perhatian, namun mereka juga tidak banyak memberi peran penting, selain sebagai pewarna menarik yang disertai dengan gaya bicara gangster ala rapper.




Akibatnya, saya sampai tertidur di pertengahan film karena bosan! Weeeeww... Hal itu bisa dikatakan SANGAT jarang terjadi bagi saya yg sangat menyukai film. Padahal saya mengharapkan film kedua ini bisa sebagus film yang pertama, bahkan bisa lebih bagus. Tapi yg saya dapat malah kecewa, dan sangat tidak sebanding dengan usaha saya untuk mendapatkan tiketnya.

Tapi ini semua cuma opini saya lho, karena selera orang berbeda-beda. Teman2 saya juga ada yang menganggap film ini kurang memuaskan, tapi banyak juga yang sangat menyukainya, sampai mau menonton ulang. Dari pada bingung, lebih baik teman2 menonton sendiri dan menilai sesuai dengan pendapat masing2 ya... Mumpung kita masih diberi kebebasan untuk berpendapat.

"Fate rarely calls upon us at a moment of our choosing" (Optimus Prime)

48 comments:

  1. hohoho... ga bagus ya Ri?
    kalo di bandingin Garuda di dadaku?

    ReplyDelete
  2. Keknya film ama reviewnya bagusan reviewnya ya....heheheheheh

    ReplyDelete
  3. hohho gua juga uda nonton nich film emang marktop hohoho oh ya link u juga uda gua pasang kok hehehe :) thanka ya and salam kenal

    ReplyDelete
  4. link u uda gua pasang di Link Exchange hhehehe gua rencana mau nonton lagi sih hahahaha

    ReplyDelete
  5. Pengen nonton tapi..gak ada waktu (sPer sbuG) haha...link mba jg dah qw pasang di http://www.eryu3.co.cc! Happy holiday..

    ReplyDelete
  6. Quinie: Selamat udah pertamax! Kalo menurut gw sih gak sebagus film yg pertama Quin. Garuda di Dadaku belum nonton, mungkin minggu depan. Nonton yukk?
    Buwel: Weeee??? Masa siy? Tapi kalo reviewnya dipasang di bioskop tetep aja gak akan laku, hehe.. Thanks :)
    JengSri: iya, action figure nya pasti bakalan kerena banget tuuu...
    Juliawan: Makasiy yaaa... Kalo nonton lagi tar ceritain yak, siapa tau endingnya berubah, hehehe...
    Erwine: wehehe... Kalo sempet ditonton yaa... Makasih juga :)

    ReplyDelete
  7. opini dikau tt felm ini kurang lebih idem, sama, dgn yg daku alami...
    mungkin gara2 terlalu berharap lebih setelah nonton felm yg sebelumnya..
    _salam anget_

    ReplyDelete
  8. opini dikau tt felm ini kurang lebih idem, sama, dgn yg daku alami...
    mungkin gara2 terlalu berharap lebih setelah nonton felm yg sebelumnya..
    _salam anget_

    ReplyDelete
  9. Hehe....ternyata ulasan anakku tentang film transformer cocok banget....

    ReplyDelete
  10. ku pasang juga linknya...
    wah tambah keren aja blognya neh

    ReplyDelete
  11. kebetulan aku nonton semalem..... seru banget..... tapi kayaknya review mbak lebih seru deh.

    btw,.... ada trailer film di blog aku, berkunjung yah.

    ReplyDelete
  12. megan fox setidaknya menghibur aku mbag

    wakakkakaa

    ReplyDelete
  13. Acha: iyaa, film yg sebelumnya jauh lebih bagus ya...
    Srex Aswinto: waa, sama yaa??? kalo gitu Tooosss... :)
    Bunga raya: Malam, met datang :)
    Abah: terima kasih Abah :)
    Seti@wan: wehehe... jangan2 tar review ku ada sequelnya juga saking serunya, hehe...
    Sino: Kayaknya memang jutaan pria di dunia berfikiran sama dgn dirimu, hehehee... Makasih dah berkunjung ya :)

    ReplyDelete
  14. emang orang lagi gila2an nonton transformer, gua juga mau nonton, tapi nanti aja tunggu bioskop udah sepi-an hehe... yang udah bukan abg mah ngalaaaah :P

    ReplyDelete
  15. ooo.. ariyanti,.,, itu bukannya lagu jadul yah?? hehe.. salam kenal aja deh.. ehehhe

    .. ntar tunggu saya nonton transformer yah.... soalna bioskopnya penuh terus........ hhuhuhuhu

    ngiklan dulu

    http://magnumsystm.com

    ReplyDelete
  16. hahahahha.. aku kira Megan Fox jadi peran apaan gitu.. ternyata cuman pemuas mata aja ya.. ;p

    ReplyDelete
  17. film nya keren, aku juga udah nonton mbak, postingnya sama nih tentang transformers

    ReplyDelete
  18. bnyk yg kecewa dgn sekuel pilem satu ini... mungkin karena isu yg gencar banget muncul itu iia... megan 'lelaki' fox yg ternyata jd berlebihan berikut si lebouf yg gag juga ngangkat... fiuuhhh... mengada2... masa semua bioskop isinya pelem yg sama?!?!?!? garuda di dadaku padahal di sandingkan dengan tayangnya pilem ini :(

    ReplyDelete
  19. maaf hanya mengantarkan berita award

    ReplyDelete
  20. menurut saya biasa aja, pas itu menghibur.:D

    ReplyDelete
  21. hmm aku kurang suka film2 robot,jadi walah diceritain heboh,belum tertarik tuh,masalah selera sih ya,aku lebih suka film2 komedi romantis,jadi waktu nonton Mission Impossible juga ketiduran xixixi

    ReplyDelete
  22. Pucca: iya, mendingan nunggu pada sepi, dari pada kayak diriku, cape2 usaha tapi gak sebanding sama hasilnya, hehehe... :P
    Aprilins: iya, karena orang tuaku yg ngasih nama juga pada jadul, jadi namanya juga jadul, hehe... salam kenal juga :)
    Chrysanti: Becuulll, menurutku siy begitu sis :)
    Lidya: Oyaaa? Mampir aaahh :)
    Genial: iya, malah aku semakin yakin kalo Megan Fox itu sebenernya laki, hehe.. Aku udah nonton Garuda di Dadakuuuu!!! Tinggal tunggu waktu untuk review niiy :)
    Buwel: What? Award? Melunccuuurrr :)
    Aisha: becuuulll :)
    MrP: gak papa Mister, kalo film robot yg ini emang kurang aku rekomendasikan, bagusan yg film pertamanya, hehe... Whaat??? Nonton Mission Impossible ketiduran??? Benar2 impossible.... Hehehe :)

    ReplyDelete
  23. weksss.. beneran nih si megan dulunya kakinya berbulu alias cowo tulen?!?!?
    salam kenal yahh :)

    ReplyDelete
  24. sekalian kasih info, izin follow... terimakasih :)

    ReplyDelete
  25. Buwel: Awardnya baguuuss...!!! Makasih Kang Buwel :)
    Rival: Gosipnya sih gitu... Gak tau deh bener apa gak, hehe... Silakan Rival, terima kasih banyak ya :)

    ReplyDelete
  26. saya menunggu orang2 dah pada bosen aja deh ma Transformer baru nonton :D
    dengan resiko spoiler dimana2 sih hehehe

    ReplyDelete
  27. Maya: tuulll, kalo sepi lebih nyaman :)
    Ajieee: hehehe... welcome ajieee :)

    ReplyDelete
  28. JengSri: Tuh baru aja diupdate Jeng, xixixi...

    ReplyDelete
  29. wahahaha serius loe ga bagus??? kemarenan juga ga kebagian tiket dan keilangan napsu buat nontonnya :P ntar2 lagi ajah deh kalo udah sepi... ya... dua minggu depan lagi ajah :D KCB sih sama sekali ga ada kepengen sama sekali :p

    well.. biarpun ga bagus... tapi udah kangen nonton di bioskop euy! spanjang juni beneran ga mampir di bioskop sama sekali :p

    aku juga cinta sekali pada filmmmmm :D :D :D

    ReplyDelete
  30. Natazya: menurut gw soh gitu, hehe... Tapi daripada penasaran, mendingan nonton aja gapapa. Tar kasih tau pendapat lo gimana ya, hehe... Ayo nonton di bioskop laagiii :)

    ReplyDelete
  31. Ayo hun.... kapan? berdua aja?

    ReplyDelete
  32. Nod: Apanya? Nontonnya? Terserah :)

    ReplyDelete
  33. Aaarrrhhh...don't say that...u know i can't decide....except the thing that i've already decided :P-

    ReplyDelete
  34. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami model mobil

    sukses selalu

    ReplyDelete
  35. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat mobil keren

    sukses selalu

    ReplyDelete
  36. nice share. nice post. semoga bermanfaat bagi kita semua :)
    keep update! double cabin

    ReplyDelete
  37. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!mobil sport

    ReplyDelete
  38. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga

    kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Kawasaki Z800

    ReplyDelete
  39. Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
    keep update!Harga Honda CB150R

    ReplyDelete
  40. terima kasih atas informasinya..
    semoga dapat bermanfaat bagi kita semua :) Krisdayanti

    ReplyDelete
  41. terima kasih atas informasinya..
    kunjungi juga website kami Piala Dunia 2014

    sukses selalu

    ReplyDelete

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)