Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Sunday, 5 February 2012

Agar Anak Senang Beraktivitas di Luar Ruangan

Foto diambil dari sini.
Ada kalanya anak-anak Anda hanya senang bermain di dalam rumah. Entah senang bermain dengan mainan-mainannya, atau di zaman sekarang, senang dengan berbagai gadget yang seringkali diberikan kepada anak sejak usia dini. Padahal, kegiatan di luar rumah sangat bermanfaat bagi anak, terutama untuk melatih syaraf-syaraf motorik dan hal-hal positif lainnya. Berikut ini adalah kiat-kiat agar anak Anda menyenangi aktivitas alam bebas:

  • Manfaatkan aktivitas berjalan kaki. Parkirlah kendaraan Anda beberapa blok dari dari sekolah atau lokasi pesta ulang tahun. Waktu berjalan kaki, tanyakan kepada anak mengenai apa yang mereka lihat, dengar dan rasakan, atau buat permainan "Mata-mata" ("Mama sedang memata-matai dua benda yang berbulu dan berwarna putih.") Biarkan anak Anda menebaknya.
  • Buatlah taman kecil. Walaupun itu hanya berupa tumbuhan di pot kecil di halaman belakang atau di tepian jendela, itu sudah cukup. Tanaman dari jenis kacang-kacangan merupakan contoh tanaman yang mudah tumbuh.
  • Beli beberapa peralatan. Dengan biaya yang tidak terlalu mahal, Anda dapat membelikan kaca pembesar di toko mainan anak.
  • Kunjungi tepian air. Temukan pantai, kolam, atau danau terdekat, dan beraktivitaslah di dekatnya. Anda akan terkejut bagaimana kolam atau air akan meningkatkan keingintahuan anak.
  • Temukan alam bebas di dekat Anda. Jangan lelah untuk browsing internet untuk menemukan tempat-tempat di mana anak bisa beraktivitas di dekat tempat tinggal Anda, apapun musimnya, di pinggiran kota ataupun di kota besar. Cari tempat-tempat seperti taman atau tempat rekreasi untuk anak Anda berativitas.

Mudah bukan untuk memancing minat anak untuk beraktivitas di alam bebas?

3 comments:

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)