Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Wednesday, 29 February 2012

8 Film Terbaik Mengenai Karir

Foto diambil dari sini.
Pernahkah Anda menonton sebuah film lalu berfikir, "Oh Tuhan, itu adalah HIDUP saya!"

Hal tersebut bisa terjadi setiap saat, terutama jika film tersebut bercerita mengenai karir yang sedang Anda jalani, yang begitu sempurna mewakili situasi yang ada. Berikut ini adalah delapan film terbaik mengenai karir dan pelajaran "gila" yang terkandung di dalamnya:

1. The Devil Wears Prada

Plot: 
Seorang gadis mendapat sebuah pekerjaan impian bagi para pekerja di industri media mode. Namun ternyata atasannya sangat "kejam", yang lama-kelamaan mengambil alih hidup gadis tersebut dengan tuntutan-tuntutan konyol. Gadis tersebut berubah menjadi gadis cantik dan fashionable, sekaligus mendapatkan pelajaran karir yang amat berharga.

Pelajaran berharga: 
Kadang kita ditawarkan pekerjaan yang amat bagus dan kelihatannya tidak boleh dilewatkan, hingga kita bersedia melakukan suatu hal kecil untuk atasan yang sebenarnya sama sekali tidak pantas - sampai suatu hari kita menemukan bahwa pekerjaan tersebut telah mengambil alih hidup kita sepenuhnya. Ketika ada kesempatan untuk melakukan perubahan karir yang cukup drastis, percayai intuisi Anda pada apa yang terasa benar dan apa yang terasa seperti membutuhkan kompromi yang amat besar.

2. The Pursuit of Happyness

Plot: 
Seorang pria berjuang untuk memenuhi kebutuhan mendapat hak asuh anaknya, menjadi tunawisma namun dengan tekad kuat akhirnya berhasil menjadi pialang saham yang berhasil.

Pelajaran berharga: 
Tidak pernah ada kata  terlambat untuk mengubah karir Anda dan "berbuat sesuatu" bagi diri Anda. Selain itu? Hidup ini keras. Hadapilah.

3. Jaringan Sosial

Plot: 
Facebook. Tak ada yang lain.

Pelajaran berharga: 
Khianati teman Anda, jadilah bajingan, dan Anda akan menjadi salah satu orang paling sukses di planet ini. Namun tidak berarti Anda berhenti memata-matai Facebook mantan Anda, seperti yang sering dilakukan orang-orang.

4. Jerry Maguire

Plot: 
Seorang agen olahragawan memiliki suatu pencerahan tentang masa depan industri dan dipecat karena hal tersebut.

Pelajaran Berharga: 
Pada kenyataannya, sangat mungkin untuk mencintai apa yang Anda lakukan, membuat perbedaan dan memiliki karir "penting" tanpa harus menjadi otang yang menyebalkan.

5. Office Space

Plot: 
Sekelompok orang membenci pekerjaan mereka. Ancaman PHK menghantui suasana kantor. Mereka memasukkan virus untuk mencuri uang dari perusahaan tersebut tetapi semuanya berjalan salah! (Ini adalah salah satu film terbaik yang begitu sempurna menggambarkan bagaimana rasanya berada dalam pekerjaan yang Anda benci.)

Pelajaran berharga: 
Rekan kerja adalah segalanya. Hal terbaik tentang film ini adalah bagaimana para pemain dan karakter mereka saling bekerja sama. Mereka mengajarkan bagaimana Anda tetap bisa bertahan dalam pekerjaan terburuk jika orang-orang hebat berada di sekeliling Anda. Jika Anda tidak memiliki orang-orang hebat tersebut, Anda tidak mungkin dapat membuat sebuah kantor "terbakar".

6. Clerks

Plot: 
Sebuah film tentang dua orang yang menjengkelkan, yang bekerja di sebuah toko.

Pelajaran berharga: 
Berbaik hatilah kepada orang-orang yang bekerja di balik counter. "Hanya karena mereka melayani Anda, bukan berarti mereka menyukai Anda."

7. Up in the Air

Plot: 
Seorang pria memiliki pekerjaan unik, ia kerap disewa perusahaan-perusahaan besar di berbagai lokasi untuk memecat karyawannya. Rumahnya adalah di udara. Dia selalu merasa kesepian dan kosong.

Pelajaran berharga: 
Bahkan dengan pekerjaan yang glamor dan sering bepergian, dapat kembali ke rumah tetap saja menjadi sesuatu yang bernilai lebih. Anda butuh untuk kembali ke rumah untuk merasa aman dan bersantai. Hal tersebut akan membuat Anda lebih produktif dan lebih baik di pekerjaan Anda dalam jangka panjang.

8. Wall Street

Plot: 
Ini adalah Wall Street, yang berarti lebih relevan di zaman sekarang dibandingkan tahun 1987. Pialang saham yang ambisius kerap membuat keputusan yang sedikit kotor.

Pelajaran berharga: 
Jangan bekerja di Wall Street. Keserakahan adalah hal yang buruk. Berhati-hatilah terhadap pialang saham yang ramah.

Apakah film mengenai karir lainnya yang menurut Anda tidak boleh dilewatkan?

4 comments:

  1. ane nangis pas liat will smith harus tidur di wc umum Gan

    ReplyDelete
  2. ane semangat aja pas harus liat Anne Hathaway yang super cantik itu :D

    ReplyDelete
  3. kayae Pursuit Happines paling ngenes gan, berat banget dicerna sampe bisa nangis

    ReplyDelete

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)