Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Wednesday, 1 February 2012

10 Alat Make Up yang Harus Dimiliki


Kuas, spons, dan lain-lain. Tas make up Anda tidak akan lengkap tidak ada benda-benda yang merupakan kunci penting dalam ber-make up. Berikut adalah 10 alat make up terpenting untuk membantu Anda merias wajah seperti seorang profesional.

  • Powder Puff. Powder puff wajib dimiliki untuk mengaplikasikan bedak tabur maupun bedak padat. Benda ini juga bagus untuk mengurangi warna perona pipi atau riasan mata yang berlebihan, atau untuk membersihkan daerah di bawah mata Anda, jika terdapat sisa taburan eyeshadow dan noda eyeliner.

  • Wedge Sponge. Ini adalah alat makeup yang sangat baik untuk mengaplikasikan foundation cair dengan merata. Spons yang berkualitas tinggi adalah yang jenisnya padat namun tidak kaku. Saat menggunakan alas bedak, gunakan spons dengan cara ditekan dan ditepuk, bukan dengan diusap di wajah. Jika Anda memiliki alergi kulit, pastikan untuk memilih spons yang bebas lateks.
  • Concealer Brush. Untuk memperoleh tampilan kulit sempurna, menggunakan concealer adalah suatu keharusan. Apapun jenis concealer, baik berupa cairan, krim, atau berbahan dasar bedak, cara terbaik untuk mengaplikasikan produk ini adalah dengan kuas concealer. Kepala ovalnya membantu untuk menutupi noda dan ketidaksempurnaan lainnya dengan mudah.
  • Smudge Brush. Sikat berbulu pendek ini sangat ideal untuk mambaur riasan mata, untuk mendapatkan efek smoky eyes. Kepala kuas yang runcing dan tebal memungkinkan Anda untuk membaur riasan mata dan melembutkan warna tegas di kelopak mata.
  • Eyeliner Brush. Yang paling mudah untuk digunakan adalah eyeliner brush berkepala datar/rata dan tumpul, untuk memungkinkan Anda mengaplikasikan eyeliner di sepanjang garis bulu mata dan memberikan warna yang intens di dasar bulu mata. Sikat dengan ujung menyudut memungkinkan untuk memberikan keakuratan yang lebih baik. Eyeliner brush dapat digunakan untuk eyeliner cair atau bubuk.
  • Eyelash Curler. Alat makeup ini berguna untuk membuat bulu mata Anda lebih lentik dan menambah kesempurnaan ketika dikenakan maskara. Cara menggunakannya, saat mata terbuka, tempatkan penjepit bulu mata Anda sedekat mungkin dengan garis bulu mata, lalu remas pegangan dengan lembut sampai bantalannya saling menyentuh, kemudian lepaskan. Bantalan berbahan Silikon (bukan karet) memberikan efek lentik terbaik.
  • Eyebrow Brush/Lash Comb. Anda bisa berhemat dengan mendapatkan sikat alis di satu sisi dan sisir bulu mata di sisi satunya. Sisi sikat bisa digunakan untuk membentuk alis Anda (dengan atau tanpa gel untuk alis), dan sisi sisir bulu mata dapat menghilangkan gumpalan maskara dari bulu mata Anda.
  • Lip Brush. Kuas ini memiliki kepala dan sisi yang runcing, yang memungkinkan Anda untuk membentuk bibir Anda - dan membuat warna bibir Anda terlihat seperti dipalikasikan oleh seorang profesional. Pilihlah kuas bibir yang dapat ditutup, untuk menjaga tas kosmetik Anda tetap bersih dan kepala kuas bebas dari kuman, rambut, dan serat.
  • Cotton Swab. Untuk perbaikan kecil pada make up, tidak ada yang lebih baik selain memakai kapas atau cotton bud. Anda hanya tinggal mencelupkan salah satu ujungnya dalam sedikit toner atau krim wajah untuk menghapus kesalahan maskara, atau dapat juga digunakan kering untuk memperbaiki kesalahan saat mengaplikasikan lip liner.
  • Cotton Rounds. Gunakan kapas empuk ini dengan pembersih wajah favorit Anda untuk menghapus make up. Untuk area mata yang lembut, kapas yang tebal, dan berbentuk bulat sangat baik karena bahannya lunak dan tidak akan terlepas berantakan. Kapas ini juga dapat digunakan untuk astringent atau toner setelah mencuci wajah Anda - atau untuk menghapus cat kuku Anda.

5 comments:

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)