Ingin tahu ulasan mengenai film-film lama hingga yang terbaru? Ingin tahu film-film apa yang wajib ditonton dan yang tidak? Jangan lupa kunjungi Our Cinema Sanctuary, blog berisi review2 film (yg pastinya sudah saya tonton, hehe...). See you there...!!!

Thursday, 9 February 2012

Menghilangkan Rambut/Bulu yang Tidak Diinginkan


Foto diambil dari sini.
Anda mungkin melihatnya ketika sedang bercermin: bulu yang tumbuh di dagu, bagian atas bibir, atau di hidung Anda. Atau Anda mungkin memiliki rambut-rambut yang tidak diinginkan di kaki atau jari tangan dan jari kaki, belum lagi di bagian perut bagian bawah dan garis bikini. Mengapa hal ini bisa terjadi?


Terlalu banyak rambut tumbuh di tempat yang salah ini sering terkait dengan gen. Rambut yang berlebihan juga bisa diakibatkan dari efek samping obat tertentu yang Anda konsumsi. Pada beberapa wanita, itu bisa menjadi tanda gangguan sistem endokrin.

Dalam banyak kasus, rambut-rambut yang tidak diinginkan tersebut dapat dihilangkan sendiri oleh Anda. Cobalah teknik-teknik berikut:

1. Bleaching. Bleaching atau teknik pemutihan rambut ini berguna untuk mencerahkan warna rambut, sehingga membuatnya menjadi kurang terlihat.

2. Mencukur. Aktivitas mencukur ini efektif untuk bagian-bagian tubuh seperti kaki dan ketiak. Jangan mencoba teknik ini pada garis bikini Anda.

3. Mencabut. Rasanya memang agak sakit, tetapi jika Anda ingin membentuk alis atau ingin menghilangkan sejumlah rambut dari wajah Anda, metode terbaik adalah dengan menggunakan penjepit/tweezer.

4. Gunakan krim penghilang rambut. Pilih produk sesuai dengan jenis rambut yang ingin Anda hilangkan, dan cobalah terlebih dahulu pada area kecil kulit Anda sebelum menggunakannya, untuk memastikan Anda tidak alergi terhadap krim tersebut.

5. Wax. Banyak wanita lebih memilih waxing untuk alis, area bibir atas, dan area bikini. Anda dapat melakukannya sendiri atau bisa dilakukan di salon langganan Anda. Caranya, cairan wax berupa lilin hangat dioleskan ke daerah rambut yang tidak diinginkan. Setelah lilin mengeras, tarik wax-nya, dan rambut-rambut yang mengganggu akan ikut terbawa. Teknik waxing dapat menyebabkan kulit terasa perih untuk sementara waktu.

Kira-kira cara apa yang cocok untuk Anda?

6 comments:

Thank you for sharing your thoughts and opinions :)